Thursday, June 5, 2008

Tolong...selamatkan perkedel ku!

selama 3 minggu libur..cara ibuk saya masak bener2 menbuat ku kesengsem. tanpa ba bi bu..semua jenis masakan diracik dengan bumbu2 yang sederhana namun...hemmmmmm..rasanya tetep aja nampol! ya namanya anak..masakan bunda tetep aja yang terbaik walaupun cuman sambel nasi anget dan tempe goreng =P.

Dan setelah kembali dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tampaknya sedang banyak masalah..yang bikin saya sedih..lebih2 dengan cara perekrutan mahasiswa baru yang tampaknya telah berbeda dengan ketika jaman ku dulu. Tanpa tedeng aling-aling, perguruan tinggi negeri langsung mematok jumlah sumbangan dengan kisaran di atas 20jt..itupun universitas yang masih blum wah. Geleng2 deh saya..untung waktu jaman ku masih banyak gratisan ^_^

Dan sejak pulang dari indonesia itu..akhirnya yang terbayang hanyalah perkedel ibuk! selain bahannya yang mudah didapat yaitu kentang! Maunya sih ngoreng tempe..cuman di sini ga gampang dapetinnya.

Dan perburuan kentang pun dimulai. 3 onggok kentang besarpun jadi mangsa. Kentang pun direbus..dibumbuin..diuleg..diremas2..dan akhirnya digoreng dan..jreng jreng..jder..jder...jder...tiba2 onggokan adonan kentang itu menggelepar...membaur dalam gumpalan minyak yang pekat..dan aku pun dalam hati bilang.."Ah..ini paling kentangnya jenis yang beda!"

Dan hari ini..aku pun membeli kentang kecil yang jenisnya beda dengan kemaren. dan..hasilnya...

sama!!