Monday, March 10, 2008

sup kacang ijo !!

Yosh..dapur kembali mengepul. dan..pengepulan dapur kali ini berjalan dengan lancar karena di dapur hall 5, para OV (orang kok vietnam =p, maap2 =)) tidak mokong2 seperti di hall 11 dulu, yang kurang bersahabat dengan memakai tempat masak nasi kuuuu dengan muka tidak berdosa. Kutu kupret lah pokoknye he2...

Dan pengepulan kembali corong dapur dimulai dengan masak sup kacang ijo..! Wew,..mantap karena kacang ijonya pluss pluss (ginseng =p, iseng2).
Walaupun hujan2, saya pergi ke market di deket foodcourt JW.
kacang ijo 1/2 KG = $1.2
Santan jadi 200ml = $0.8
Ginseng paket besar = $6.00 (ini nih kutu kupret nya yang bikin mahal)

Cara masaknya pun gampang. rebus kacang ijo dan ginseng dengan api yang kecil dan airnya yang banyak. Setelah kacang ijonya pada membelah jadi 2 keping, masukkan santan dan gula. wesssss...itu siap diangkat dan dimasukkan mulut. Karena banyak, satu panci kacang ijonya saya bagi 3. Dan satu orang yang saya jadikan kelinci percobaan udah bilang lumayan. mhh...lg nunggu reaksinya..apakah akan terjadi apa2 ato tidak. karena saya sendiri belom makan =P =P he2

*halah..besok rabu pagi kuis..malah masak2 =P

1 comment:

# sunuhadi # said...

ii naaa masak-masak. aku lagi males masak neeh bay, sedia abon salmon ama kecap. hihi

jadi inget klo masih ada kacang ijo. bikin juga ah...

eh quis hari ini gimana? sukses?