Saturday, May 3, 2008

Tak disangka..

Syndrom pasca exam yang penuh dengan kebingungan karena seolah-olah ga tau mau ngapain lagi ternyata masih menghinggapi hingga sabtu ini. Bangun pun siang, padahal biasanya aku rajin main bola dengan bujangers. Entah kenapa, yang pasti masa-masa exam period adalah waktu ku yang terbaik selama kuliah di Najong Tenan Ninja Turtle University. Just simply because i could manage my time very well. Mungkin malesnya karena sewaktu exam terakhir agak nggak bisa, malah takut sampai ga lulus..

Jam 12.30 aku sms mbak Lily
"Mbak lily, aku ke sana nya jam 2an ya"
she replied
"Ok"

Aku ke rumahnya untuk ngelesin anaknya, Dina, anak kelas 6 SD, di daerah Yew Tee.

Dan kemudian aku sms RiN
"Ndi, jeh neng ntu?"
"masih"
"Kita ketemu di bus stop hall 12. Keluar ntu bareng. aku mau ke Yew Tee"

Setelah ke kamar Naren ngambil sarungnya yang nginep sejak outing ikastara dan ketemu Intan yang sedang bagi2 kue coklatnya, akhirnya kita menunggu bis di bus stop. Begitu naik..
"Mas, dari indonesia kan?"
Begitulah kalimat yang keluar dari seseorang setelah aku meng-ngetap E-Zlink card. Aku lihat sekilas, ada sepasang orang berwajah indonesia.
"Oh iya" jawabku.
"Itu lho mas, aku lihat di kaos nya ada tulisan INDONESIA". Aku hanya tersenyum karena memang baju yang tak pake adalah kaos bola.
"mas..tempat penginapan di sini dimana ya? atau hotel gitu?".
"He??"
aku dan RiN bengong..

Ternyata si mbak nya itu sedang ada seminar di NIE dan si mas nya itu mahasiswa s3 yang lagi nemenin aja. Padahal aku ngiranya mereka suami-istri =p. Setelah muter2 Nanyang Executive Center (NEC), yang ternyata rate nginep/malem nya SGD$120. akhirnya kita putusin untuk pergi ke Boon Lay menuju tempat alumni NTU muslimah setelah RiN mendapat lampu hijau dari empunya. Dan di sela2 ngobrol selama perjalanan, aku ngobrol sama mas nya..

"Dari mana mas asalnya?"
"pati", katanya
"pati??" Jder jder..serasa ga percaya. benarkah??
"Mas aku dari pati juga loh. Waktu smp aja sih" sambil berapi2 ngomongnya.
Si mas ini ternyata lulusan Kairo, mungkin waktu muda nya gayanya seperti si Fahri yang ngetop lewat Ayat-Ayat Cintanya.
"Mas..aku dulu pernah ke KL dan punya kenalan anak2 s2 di sana lulusan kairo. Dan..malah ada yang dari pati".
"klo ga salah,..dia dari guyangan".
Dia njawab "wah itu jangan2 adekku.."
Ternyata setelah di-verify..sepertinya tersangka nya memang adeknya si mas ini. Hooo..ternyata aku bertemu sama 2 orang yang bersaudara. Kok bisa-bisanya..

Akhirnya kami berempat naik taksi menuju block 664D..menuju tempat persinggahan sementara buat si mbak. Klo dipikir2, aku, si mas dan adeknya itu tetanggaan di pati. Eh ternyata kita bertemunya di tempat yang nun jauh di negeri seberang..

4 comments:

Jurezz said...

wah...
dunia sempit juga ya...
:D

~||* Abay.Kun said...

wah klo gitu solo jadi sesempet banget donk =p

dina said...

lol. nama menteenya dina bang? swt..

kok tumben? malay bukan ya?
biasana malay ga ada yg namanya kayak indo. siti smua biasanya :D

Reza de Bhro said...

Wew...

Dari Pati Bro? Mantab2.... Kapan balek Trangkil maneh? Mampir SMP 3 ah...