Friday, March 28, 2008

jeru-k

Jeruk ! jenis buah yang paling saya minati selain masih banyak lagi =). Di sini, saya bisa menjumpai berbagai macam jeruk. mulai jeruk seperti di gambar yang asalnya dari china, jenis yang gendut dari china atau pakistan, jeruk kecil2 yang sekali kupas sekali telan, jeruk yang jadi pajangan waktu chinese new year, jeruk bali, dan juga jeruk cap 'jeruk' (cewek dari satu almamater =P).

Dari sekian banyak jeruk tadi, mayoritas tanpa biji. jadi ga repot2 ngeluarin biji ataupun takut klo ketelen, bijinya bakal tumbuh. aneh tapi nyata, itulah hebatnya rekayasi genetik yang sudah sangat menjamur di jepang, thailand, china dll..mungkin kecuali indonesia. weleh..dalam hal ini pun kita ketinggalan padahal statusnya adalah negara agraris. mengherankan memang, tp itulah aneh tp nyatanya indonesia bo'. ><

Menurut hemat saya, mengkonsumsi jeruk itu jauh lebih baik daripada mengkonsumsi tablet semisal redokson, CDR, maupun pil2 vit C lainnya. langsung aja makan dari sumbernya..lebih mantap! dan mengkonsumsi jeruk sangat baik disaat badan mulai terasa capek, ketika peralihan musim agar ga terkena flu..

1 comment:

Anonymous said...

nice blog.........